Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Cara memberi label pada postingan blog


Memberikan label pada postingan blog, menurut saya merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Blog yang berisi ratusan postingan akan terkesan tidak teratur, apabila postingan didalamnya tidak diberi label kategori. Selain itu para pengunjung akan bingung mencari postingan dengan topik yang mereka sukai.
Cara memberi label pada postingan blog
Fungsi utama memberi label pada postingan blog yaitu untuk mengelompokkan artikel di dalam blog sesuai dengan topik yang dibahas. Misalnya anda menulis sebuah artikel tentang “Spesifikasi HP Nokia terbaru 2015” maka kita dapat memberi label pada postingan dengan label/kategori “Teknologi”.

Memberikan kategori pada postingan blog akan memudahkan pengunjung memilih artikel dengan topik yang mereka sukai. Ini merupakan tujuan utama yang ditekankan oleh google yaitu memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Dengan demikian pengunjung dapat mengakses semua artikel yang mereka sukai.

Cara memberi label pada postingan blog


#1. Masuk kea kun blog anda kemudian buat sebuah artikel. Setelah artikel anda sudah siap untuk di posting, perhatikan pada bagian sebelah kanan Setelan Entri. Klik “Label” untuk memberikan label pada postingan anda.
Cara memberi label pada postingan blog
#2. Silahkan ketik label yang anda inginkan, sesuai dengan topik artikel yang anda telah buat sebelumnya.
Cara memberi label pada postingan blog
#3. Dalam 1 artikel atau postingan dapat diberi beberapa kategori. Untuk memberi label lebih dari satu, cukup dengan memberi tanda koma ( , ) untuk memisahkan beberapa kategori tersebut.
Cara memberi label pada postingan blog
#4. Apabila sudah, silahkan klik simpan.
Cara memberi label pada postingan blog
Setelah artikel anda berhasil diberi label, silahkan klik publikasi untuk menerbitkan artikel anda. Saya pikir langkah-langkah di atas sangat mudah untuk diikuti.

Lalu setelah memberi label pada postingan, apa yang dapat kita lakukan dengan label/kategori yang sudah ada tersebut? Dalam dunia blog, label atau kategori erat kaitannya dengan beberapa hal, yaitu:


#2. Memberi breadcum pada postingan blog


#4. Membuat recentpost atau artikel terbaru sesuai kategori blog

#5. Membuat artikel terkait di blog terbaru.

Demikian artikel kali ini tentang cara memberi label pada postingan blog. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara memberi label pada postingan blog"

Back To Top