Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Ini Alasan Saya Memasang Komentar Google plus di Blogger

Memasang Komentar Google plus di Blogger
sumber: news.viva.co.id
Ada beberapa Alasan kenapa saya Memasang Komentar Google plus di Blogger. Namun sebelumnya saya ingin membahas apa itu berkomentar di blog. Komentar di blog berarti memberi tanggapan mengenai isi artikel yang telah diposting oleh si admin blog. Berkomentar juga berarti mengajukan pertanyaan atau tanggapan dengan tujuan untuk mengulas lebih detail tentang isi artikel.

Nah, agar pembaca atau pengunjung blog dapat berkomentar kita harus menyediakan fasilitas. Untuk itu kita memasang kotak komentar di bawah artikel. Setelah pengunjung selesai membaca, kemudian mereka akan memberikan tanggapan dengan cara berkomentar di blog kita.

Blogger mempunyai banyak fitur terbaru. Seperti pendeteksi robot di kotak komentar blog. Kemudian ada juga memasang kotak komentar google plus di blog. Sebelumnya blog cara woles ini sudah menggunakan kolom komentar default dari blog dan kolom komentar facebook di atasnya. Saya merasa perlu mengadakan penggantian kotak komentar default blog menjadi komentar Google plus di Blog ini. Apa alasan saya menggantinya?

Alasan Memasang Komentar Google plus di Blogger

1. Cepatnya respon audiens google plus
Baru-baru ini saya bergabung dengan komunitas Indonesian AdSense Publisher Discussion (IAPD) di jejaring sosial Google Plus. Saya sangat berkesan karena orang-orang di sana sangat baik dan ramah kepada penanya pemula seperti saya. Mereka cepat menanggapi masalah yang sedang dialami para blogger. Dibandingkan dengan jejaring sosial lain, orang-orang masih kurang menanggapi tentang masalah blog apalagi google adsense. Oleh karena itu saya memutuskan untuk Memasang Komentar Google plus di Blogger.


Bagi yang ingin gabung anda harus mendaftar akun google plus terlebih dahulu, kemudian silahkan menuju Indonesian AdSense Publisher Discussion.

2. Shared Otomatis di Google Plus
Google plus merupakan jejaring sosial terbaik untuk share artikel yang sudah diposting. Artikel yang sudah dishare di akun google plus akan memberikan manfaat yang banyak bagi blog kita. Selain mendapatkan audiens yang cepat menanggapi, kita juga akan mendapatkan backlink dari google+.

Semua komentar yang menyangkut artikel postingan kita, otomatis akan tampil di kotak komentar blog kita juga. Berarti nantinya blog kita terlihat ramai pengunjung.

3. Blog Disukai Google
Bukan berarti blog kita pacaran dengan google, tapi blog kita kan diperhitungkan oleh google pada hasil pencarian. Karena blog kita mempunyai audiens yang banyak. Selain itu sesuai anjuran Mba +Indri Lidiawati untuk memasang komentar google+ di blog. Ini berkaitan dengan cara baru mendaftar publihser adsense 2015. Soalnya lagi usaha jadi publisher nih.

Cara Memasang Komentar Google plus di Blogger
Lalu bagaimana cara memasang komentar google plus di blog? blogger.com tidak menyusahkan pemakainya, ternyata cara sangat mudah dan gampang. Ini berlaku untuk template blog yang default atau template yang responsive. Berikut cara memasang komentar google plus di blog:

1. Sign in di blogger.com kemudian buka blog sobat yang akan dipasangi komentar google plus.

2. Klik Google+ Kemudian akan tampil pilihan untuk akun google+. Centang saja semuanya seperti gambar.
Memasang Komentar Google plus di Blogger

3. Selesai Silahkan cek langsung tampilan kotak komentar blog anda.

Bagaimana gampangkan? oke demikian Alasan Saya Memasang Komentar Google plus di Blogger semoga bermanfaat.
Tag : Design Blog
1 Komentar untuk "Ini Alasan Saya Memasang Komentar Google plus di Blogger"


really very interesting news and of all the news that I read only your blog that I like most and really very accurate news
dewa poker

Back To Top