Kami berusaha berbagi cara membuat blog, tips ngeblog, dan hal unik lainnya

Cara berkomentar di blog

Cara berkomentar di blog
Sumber: www.urangblogger.com


Berkomentardi sebuah situs blog adalah cara yang tepat untuk menanggapi artikel yang telah dibuat oleh si admin blog. Isi komentar kita dapat berupa pernyataan tetang isi artikel, mengajukan pertanyaan mengenai hal yang kurang jelas atau kurang dimengerti, bahkan kita dapat  mengajukan saran kepada si admin untuk merubah isi konten. 

Misalnya dalam sebuah artikel di blog, terdapat kesalahan dalam informasi, kesalahan dalam ejaan kata, atau kalimat dalam artikel tersebut terlalu berbelit-belit. Karena biasanya si admin blog menulis kata-kata atau kalimat yang panjang untuk keperluan SEO akan tetapi tidak memperhatikan kenyamanan pembaca.  

Jika Sobat seorang blogger, berkomentar di blog orang lain mempunyai keuntungan bagi trafik blog sobat juga. Ada sering kita mendengar dengan istilah Blogwalking. Kegiatan blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog orang lain kemudian meninggalkan jejak alamat blog kita.

Kesalahan yang sering dilakukan dalam berkomentar.
Biasanya banyak blogger melakukan kesalahan dalam kegiatan blogwalking. Misalnya, berkomentar tidak sesuai dengan isi artikel. Bahkan tidak ada hubungannya sama sekali. Tujuanya hanyalah untuk mendapatkan trafik blog yang tinggi tanpa memikirkan si penulis artikel alias si admin blog. Kesalahan ini juga akan mengakibatkan sobat tidak mendapatkan informasi atau ilmu yang disampaikan dalam artikel tersebut. Padahal tujuan awal kita berkomentar adalah untuk menanggapi artikel tersebut.

Jika blog kita melakukan blogwalking dengan benar maka kita akan mendapatkan ilmu, trafik dan juga pahala karena telah memberi saran kepada si admin. Selain itu kegiatan berkomentar  berlebihan dan meninggalkal URL blog kita dengan berlebihan, google akan menganggap kita sebagai komentar spam ini akan menurunkan ranking blog kita dimata om google.

Keuntungan komentar bagi si admin blog
Bagi si admin blog, pengunjung adalah segalanya. Admin blog selalu berusaha memberikan artikel yang asli dan berkualitas tinggi. Komentar merupakan sebuah saran yang sangat membantu bagi admin. Admin blog dapat memperbaiki kekurangan yang terdapat dalam konten blog. Apalagi saat ini goolge sangat selektif dalam menampilkan hasil pencarian. 

Google dan pembaca tentunya sangat menyukai artikel yang berguna, informatif, lebih bernilai dan berguna dari pada blog orang lain, artikel dapat dipercaya,  dan mempunyai kualitas yang tinggi. Kebutuhan pengunjung atau audiens merupakan hal yang sangat penting. Jika admin menyediakan artikel yang kurang berkualitas tentunya para pembaca tidak akan berlama-lama di blog.

Cara membuat komentar di blog orang lain.
Untuk berkomentar di blog orang lain caranya sangatlah mudah. Setiap blog biasanya memberikan kotak komentar sebagai tempat untuk mengetik komentar. Namun ada juga biasanya blog tidak menyediakan kotak komentar. Mungkin si admin blog mempunyai alasan yang kuat untuk meniadakan kotak komentar di blognya.

Pada blog biasanya terdapat satu kotak komentar yaitu kotak komentar blogger. Tapi ada juga blog yang menyediakan kotak komentar lain seperti kotak komentar facebook. Contohnya kotak komentar facebook di bawah ini.

Untuk berkomentar di dikotak komentar facebook sangatlah mudah. Jika sobat sedang log in di facebook, sobat bisa langsung  berkomentar dengan cara mengetik komentar di kotak komentar dan menerbitkannya.
Jika sobat ingin berkomentar dengan menggunakan kotak komentar standar dari blogger, 
berikut cara membuat komentar di blog:

Pertama (1) . Silahkan menuju blog yang akan diberi komentar. Misalnya Komentar blog yang tersedia di bawah artikel ini.

Kedua (2) Kemudian Klik Select Profil. Pilih salah satu, jika sobat mempunyai akun gmail pilih Google Account. Namun jika Sobat tidak mempunyai akun diantara pilihan silahkan pilih Anonymous.  


Cara berkomentar di blog


Ketiga (3) Atau jika sobat ingin memasukkan alamat situs blog sobat pilih Name/URL. Kemudian Masukkan Nama dan Alamat url blog sobat. Lihat contoh gambar berikut. Kemudian Klik Continue. 
Cara berkomentar di blog

Keempat (4) Kemudian Klik Publish.  
Kelima (5) Akan Muncul reCHAPTCHA,  jangan panik tinggal centang aja. Kemudian Klik Publish.
Cara berkomentar di blog


 Demikian Cara berkomentar di blog  Semoga bermanfaat.
Tag : Tips ngeblog
0 Komentar untuk "Cara berkomentar di blog"

Back To Top